Social Seller 101 - Cara Mendapat Penghasilan dari Internet

BacktoBALI.id adalah platform influencer marketing yang memungkinkan semua pengguna social media, bahkan mereka yang jumlah followernya tidak banyak sekalipun, bisa berperan sebagai influencer dan memperoleh penghasilan dengan mempromosikan produk-produk Bali tanpa harus berurusan sendiri dengan brand atau perusahaan pemilik produk.

Agar kalian bisa mendcapatkan hasil maksimal dengan memanfaatkan platform BacktoBALI.id disini kami menyediakan panduan supaya kamu benar-benar memahami konsep dasarnya, dari apa itu influencer marketing, peran influencer dalam menjembatani promosi antara brand dan konsumen, sampai cara kerja BacktoBALI.id dan bagaimana kamu bisa bergabung menjadi social seller untuk mendapatkan penghasilan.

Influencer Marketing

Sejumlah riset yang dilakukan lembaga credible mengkonfirmasi kecenderungan yang bisa dengan mudah kita lihat. Mayoritas penduduk bumi sudah “bermigrasi” ke social media, menjadi netizen. Sementara salah satu karakter netizen adalah lebih mempercayai pendant jaringan pertemanannya daripada pesan-pesan pesaran yang disparaban brand.

Influencer marketing adalah model pemasaran dimana brand bekerjasama dengan netizen untuk mempengaruhi pilihan dan keputusan pembelian followernya di social media.

Influencer marketing melibatkan setidaknya 3 pihak. Brand, influencer, dan follower-nya si influencer. Tetapi karena sering kali masing-masing pihak, terutama brand dan influencer, mengalami kesulitan dalam membuka dan mengelola kerjasama diantara keduanya, muncullah fungsi perantara. Perantara ini bisa orang, perusahaan, atau bahkan portal digital.

Apa Itu Influencer Marketing?

Siapa Saja yang Terlibat Dalam Influencer Marketing?

Potensi Influencer Marketing.

Manfaat Influencer Marketing Bagi Brand dan Influencer.

Influencer

Influencer adalah netizen yang bekerjasama dengan brand untuk dengan caranya sendiri, dengan gayanya sendiri, dengan kepribadiannya sendiri, mempengaruhi pilihan dan keputusan pembelian followernya, tentu saja, untuk kepentingan brand yang bekerjasama dengannya itu.

Untuk fungsinya itu, influencer mendapatkan penghasilan. Karena itu sekarang banyak netizen yang mendapat penghasilan tambahan dari aktivitasnya menjadi influencer. Bahkan ada menjadikannya sebagai profesi.

Kamu mau aktivitas social mediamu mendatangkan penghasilan dengan menjadi seorang influencer atau bahkan menjadikannya profesi dan sumber penghasilan utama?

Apa Itu Influencer?

Siapapun Bisa Menjadi Influencer

Apa Untungnya Menjadi Influencer?

Modal Menjadi Influencer Sukses.

Cara Mendapat Penghasilan Besar Meskipun Follower Sedikit.

Social Seller

Social seller sejatinya adalah influencer juga. Bedanya kalau influencer fungsi terbatas pada influencing, mempengaruhi, social seller memiliki jangkauan lebih jauh. Target social seller tidak berhenti pada mempromosikan tapi menghasilkan penjualan. Karena itu model kerjasama dan penghasilannya juga beda. Kalau influencer biasanya dibayar per posting, social seller dibayar berdasarkan jumlah penjualan yang dihasilkan dari promisi yang dilakukannya.

Hal esensial yang membuat social seller jadi sangat menarik adalah fleksibilitasnya untuk mengakomodasi hampir semua warga social media. Untuk menjadi social seller yang produktif kamu tidak harus punya follower dalam jumlah sangat banyak seperti para selebriti.

Meskipun kamu hanya punya 10 orang teman di social media, tapi ketika kamu memposting content yang merekomendasikan produk dan diantara teman-temanmu itu ada yang membeli, kamu sudah menjadi social seller yang sukses.

Mau jadi social seller?

Apa Itu Social Seller?

Beda Influencer dan Social Seller

Potensi Pendapatan Social Seller

Modal++ Social Seller

Cara Menjadi Social Seller BacktoBALI.id

What’s Next?

Kalau kamu sudah membaca dan mempelajari semua, kamu sudah lulus ya. Kamu sudah memiliki pemahaman yang cukup untuk memulai perjalananmu menjadi seorang social seller. Kamu mungkin bahkan sudah mendaftar menjadi social seller BacktoBALI.id dan share link produk merchant BacktoBALI.id melalui akun social media kamu.

Sudah menghasilkan penjualan dan mendapatkan komisi?

Pasti belum ya? Ya memang sudah seharusnya belum, karena hanya sekedar melihat kamu share link produk saja, friend Facebook atar follower Instagram kamu nggak akan tartarik untuk memperhatikan apalagi membeli. Kalau kamu melihat temanmu di Facbook atau teman yang kamu follow di Instagram share link produk melalui postingnya, kira-kira kamu akan tartarik untuk memperhatikan dan pembeli? Tidak kan?

Untuk menarik perhatian follower, kamu harus membuat content yang menarik. Untuk membuat mereka yang tertarik kemudian membeli, kamu harus menulis caption yang menggiring mereka yang tartarik itu untuk membeli saat itu juga, melalui link yang kamu share.

Kamu harus menggali pengetahuan dan mengasah keterampilan membuat content dan menulis caption. Social seller yang suskses itu pasti content creator handal dan jago copywriting.

Belajarnya bisa dari mana-mana, salah satunya melalui Knowledge Base BacktoBALI.id ini.

Lanjut ya!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.